SMA NASIONAL PLUS BPK PENABUR Sentul will hold Education Expo & Seminar "Being a True Learner". This event open for all Student Senior High School. Come & join with us! Don't miss it! Thank you & God bless all!

Antusias Para Siswa di Seminar & Pameran Pendidikan SMA Plus

Penyelenggaraan seminar dan pameran pendidikan yang digelar oleh SMA Nasional Plus BPK PENABUR Bogor, Sabtu (16/9/2017) raih perhatian yang cukup massif dari para  siswa dan juga orangtua. Bukan hanya siswa-siswi dari BPK PENABUR, namun juga dari siswa-siswi sekolah lain.

Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Sekolah SMA Nasional Plus BPK PENABUR Bogor, Dra. B. Arisekundiatmi, Msi, yang memberi apresiasi tinggi terhadap para orangtua yang ikut hadir dan terutama para siswa-siswi yang sudah meluangkan waktu untuk datang. Setelahnya pembicara seminar, psikolog sosial yang juga artis senior, Niniek L Karim memberi kiat dan langkah sukses agar para siswa-siswi berhasil menemukan dan menggali potensi mereka dengan baik dan benar.

“Siapapun kita, semenjak dari janin, Tuhan sudah mengaruniakan potensi-potensi yang disebut permata kehidupan. Potensi-potensi itu yang harus tepat untuk digali. Menurut Abraham Maslow, manusia baru dapat menikmati kesempurnaannya jika berhasil mengasah potensinya dan berdampak besar untuk dirinya dan lingkungannya,” kata Niniek.

Dirinya juga menambahkan bahwa BPK PENABUR memiliki lulusan-lulusan terbaik yang sudah terbukti dan teruji, tidak hanya bagi pribadi mereka sendiri, namun berdampak luas bagi Indonesia. Untuk itulah Niniek terus mendorong agar para siswa-siswi mau terus belajar untuk menentukan langkah, berpikir positif, dan juga memberikan langkah nyata, minimal dengan memberikan senyuman yang tulus kepada siapapun.

“Saya sangat berharap siswa-siswi dari BPK PENABUR, sebagaimana pendahulunya terus melebarkan sayap untuk menjadi penerus bangsa. Banyak lho, pendahulu-pendahulu yang berpendidikan dari sini yang hebat-hebat dan berkarya nyata. Acara pasti akan memberikan dampak yang positif bagi para siswa untu sadar dan mau menemukan dan menggali potensi mereka,” jelasnya kepada para wartawan.

Seusai seminar ini, para siswa-siswi bersama juga para orangtua segera mengikuti Edu-Expo, dimana telah dipersiapkan stand-stand dari Universitas dari Perguruan Tinggi baik dari dalam dan luar negeri yang cukup beragam dari pilihan jurusan hingga peminatannya.

Sumber : Daniel Tanamal – Jawaban.com