Program Unggulan di SMP BPK PENABUR Paledang salah satunya adalah AW2C

A WEEK WITH CHARACTER

AWC istilah sehari-hari yang digunakan untuk program kegiatan ini. Tujuan dilaksanakannya program ini untuk memperkuat nilai-nilai Kristiani yang sudah ditanamkan melalui kegiatan belajar di kelas menjadi karakter yang menetap. Kegiatan ini bertujuan agar apa yang sudah diterima melalui kegiatan pembiasaan setiap harinya baik di sekolah maupun di rumah akan menghasilkan sebuah perilaku atau karakter yang menetap di dalam diri pada peserta didik. Ulangan 6:7 , “haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu….”, dengan berlandaskan Firman Tuhan tersebut, kami melaksanakan Program AWC ini setiap awal semester untuk membantu anak makin memperkuat karakter dirinya, dari tahu menjadi mampu untuk melakukan dan terus dijadikan kebiasaan yang kemudian tertanam kuat di dalam dirinya sehingga menjadi karakter sehingga dengan demikian setelah para peserta didik ini meninggalkan SMP BPK PENABUR mampu menjadi pribadi yang tetap menjaga karakter baik itu ada di dalam dirinya.

Materi yang dibagikan kepada para peserta didik dimulai dengan melatih berperilaku SOPAN dan SANTUN menjadi pribadi yang memiliki “7 TAHU, TAHU diri, TAHU waktu, TAHU tempat, TAHU pesan, TAHU peran, TAHU meminta, TAHU memberi” pada awal dimulainya program AWC ini, kemudian di tahun kedua pelaksanaannya sasarannya membentuk pribadi yang memiliki KEPEDULIAN, Peduli pada HUBUNGAN PRIBADInya dengan TUHAN, Peduli pada HUBUNGAN DENGAN KELUARGA, Peduli pada HUBUNGAN DENGAN SESAMA, sehingga dalam kehidupan sehari-hari para peserta didik menjadi pribadi yang mampu ”JAGA PIKIRANnya, karena itu akan menjadi perkataan, JAGA PERKATAANnya karena itu akan menjadi perbuatan, JAGA PERBUATANnya karena itu akan menjadi kebiasaan, JAGA KEBIASAANnya, karena itu akan menjadi KARAKTER, JAGA KARAKTERnya karena itulah yang akan membawa mereka kepada kehidupan yang diberkati oleh Tuhan.

 

Doa dan harapan kami semua lulusan SMP BPK PENABUR Bogor benar-benar akan tampil menjadi pribadi yang  “BEST Buddy”. Tuhan yang menolong senantiasa. SALAM KARAKTER.