TK BPK PENABUR BOGOR Telah Memenuhi 8 Standar Akreditasi dari BAN

Badan Akreditasi Nasional (BAN) secara periodik melakukan akreditasi ulang setiap lima tahun sekali di seluruh sekolah yang ada di Bogor. Tujuan Akreditasi ini guna menjaga terlaksananya penerapan standar-standar pendidikan yang ditetapkan oleh BAN.

Ada 8 standar pendidikan dalam pelaksanaan akreditasi, yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar tenaga kependidikan (latar belakang pendidikan, sertifikasi, dan linier), standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian. Dan pada tanggal 8 Agustus 2018 tim assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) yang terdiri dari Ibu Yuningsih, M.Pd dari Depok dan Ibu Yosi Sri Yunita, S.Pd dari Bekasi telah melakukan visitasi akreditasi ke TK BPK PENABUR Bogor. Dengan didampingi oleh Kepala TK BPK PENABUR Bogor, Ibu Laksmisari Andayani, S.Psi, tim akreditasi meneliti seluruh berkas terkait 8 standar pendidikan yang telah disiapkan satu tahun lalu.

Bukan hanya persiapan berkas yang perlu disiapkan, kerjasama dan dukungan antara Pengurus, Kepala Sekolah, guru, karyawan, pramubakti serta dukungan dari orangtua murid juga sangat diperlukan guna memperlancar terlaksananya berbagai  tahapan akreditasi tersebut. Setiap guru dibagi tugas dalam mengerjakan persiapan akreditasi guna memenuhi 8 standar yang diminta dan didukung juga oleh segenap komponen sekolah.

Melampaui berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi, TK BPK PENABUR Bogor tetap berupaya memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam standar Badan Akreditasi Nasional (BAN). Hasil akhir akreditasi diprediksi akan keluar dalam beberapa bulan ke depan. TK BPK PENABUR Bogor berkeyakinan akan mencapai hasil yang maksimum dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

TK BPK PENABUR Bogor tentunya mempunyai harapan-harapan ke depan, yaitu standar atau mutu sekolah semakin meningkat, standar atau mutu tenaga pendidik (guru) yang sesuai dengan BAN (Badan Akreditasi Nasional), fasilitas sekolah meningkat, serta program-program sekolah yang semakin bagus dan tentunya kreatif untuk tingkatan PAUD.

Harapan kami, semoga TK BPK PENABUR Bogor mendapatkan hasil terbaik dan selalu menjadi sarana pendidikan terbaik, bukan hanya di tingkat Kota Bogor namun tingkat Nasional.