Dr. Judelin Muninggar, M.Sc. : Sekolah Harus Mengawal Masa Perubahan Anak dan Orientasi Pada Kepentingan Anak

Mar 25, 2019 by

Maria Dewi Irawati, Biro Konsultasi Psikologi BPK PENABUR Bogor saat memberikan pengarahan kepada peserta didik SMP Nasional Plus
Yustinus Windrawanto, S.Pd., M.Pd. saat memberikan materi kepada siswa laki-laki
Dr. Jodelin Muninggar, M.Sc., pembicara seminar Sex Education saat membuka materi
Rinna, M.Th Kons, Kepala SMP Nasional Plus saat memberikan materi dari sisi perspektif agama Kristen
Penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih dari Kepala SMP Nasional Plus kepada pembicara Dr. Jodelin Muninggar, M.Sc.
Penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih dari Kepala SMP Nasional Plus kepada pembicara Yustinus Windrawanto, S.Pd., M.Pd.
Sesi foto bersama peserta didik SMP Nasional Plus bersama pembicara dan beberapa guru

Sentul City – Senin, 25 Maret 2019, Biro Konsultasi Psikologi BPK PENABUR Bogor bersama SMP Nasional Plus BPK PENABUR Bogor mengadakan Seminar Sex Education dengan mengusung topik “Dare To Talk About Sex Education”. BPK PENABUR Bogor mengundang Dr. Jodelin Muninggar, M.Sc. dan Yustinus Windrawanto, S.Pd,. M.Pd. dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Peserta dari kegiatan ini adalah peserta didik SMP BPK PENABUR Bogor kelas 7, 8, dan 9. Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi pemahaman serta perilaku generasi muda, salah satunya dari segi seksualitas. Melalui seminar tersebut, peserta didik dibekali oleh para pembicara mengenai pengetahuan seksualitas. Hal ini supaya peserta didik SMP Nasional Plus BPK PENABUR Bogor dapat mengerti dan memahami pengetahuan tentang seksualitas, hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di usia sekarang serta memahami cara merawat dan menjaga organ-organ tubuh yang berhubungan dengan seksualitas.

Tentunya supaya ada keseimbangan dalam pemahaman antara pengetahuan dan keagamaan, maka tidak hanya dari sisi pengetahuan, peserta didik juga diberikan pemahaman dari sisi perspektif agama Kristen yang dibawakan oleh Rinna, M.Th Kons selaku Kepala SMP BPK PENABUR Bogor.

“Sekolah harus mengawal masa perubahan anak serta menjalin komunikasi dengan orangtua supaya kompak dan orientasi pada kepentingan anak,” ungkap Dr. Jodelin Muninggar, M.Sc.

Related Posts

Tags

Share This