“Aku Dapat Menjaga Tubuhku”; Pentingnya Membekali Anak Mengenai Pendidikan Seksualitas Sejak Usia Dini

Mar 29, 2019 by

dr. Lahargo Kembaren, SpKJ saat memberikan materi seminar kepada peserta didik K1 dan K2
dr. Lahargo Kembaren, SpKJ saat memberikan materi seminar kepada peserta didik Toddler dan Preschool
Maria Dewi Irawati, S.Psi, saat memberikan pertanyaan kepada peserta didik Toddler dan Preschool
Antusias dan keaktifan peserta didik menjawab pertanyaan

Sentul City –Kamis, 28 Maret 2019, Biro Konsultasi Psikologi BPK PENABUR Bogor bersama TK Nasional Plus BPK PENABUR Sentul City mengadakan seminar Pendidikan Anak Usia Dini dengan mengusung tema “Menjaga Tubuhku.” Pembicara dari seminar tersebut adalah dr. Lahargo Kembaren, SpKJ dari RS Marzoeki Mahdi Bogor.

Seluruh peserta didik TK Nasional Plus BPK PENABUR Sentul City mulai dari jenjang Toddler sampai Kindergarten 2 mendapatkan materi ini. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengajarkan bagaimana menjaga tubuh, perkembangan anak usia dini, mengetahui perbedaan antara laki-laki dan perempuan, serta mengetahui menjaga diri dengan baik. Selain itu, dr. Lahargo Kembaren, SpKJ juga memberikan contoh melalui visualisasi dalam bentuk video supaya mudah untuk dipahami peserta didik. Hal ini tentunya sangatlah penting untuk diberikan kepada anak usia dini, karena mengingat maraknya kejadian pelecehan seksual pada anak usia dini.

Dokter Spesialis Kesehatan jiwa ini mengatakan, “Guru-guru di setiap kesempatan mengajar bisa menyampaikan pentingnya kesehatan reproduksi, seksualitas serta bekerjasama dengan orangtua. Pentingnya di usia dini mengenal seksualitas sebagai bekal dalam menjalani kehidupan ke depan, karena bahaya-bahaya mengenai kejahatan seksualitas”.

BPK PENABUR Bogor akan terus memberikan dan membekali kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan mutu pendidikan anak, baik secara akademik maupun non akademik (perkembangan karakter).

Related Posts

Tags

Share This