Pendidikan Seksualitas Bagi Pra Remaja

Mar 29, 2019 by

dr. Lahargo, SpKJ, saat memberikan materi kepada peserta didik kelas 5
dr. Lahargo Kembaren, SpKJ saat memberikan games kepada salah satu peserta didik
Foto bersama dr. Lahargo Kembaren, SpKJ dan pesera didik kelas 5

Tidak hanya peserta didik TK Nasional Plus yang dibekali pendidikan seksualitas usia dini. Peserta didik SD Nasional Plus BPK PENABUR Bogor kelas 5 juga mendapatkan seminar mengenai Pendidikan Seksualitas Usia Dini pada Kamis, 28 Maret 2019 dengan dr. Lahargo Kembaren, SpKJ.

Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi anak-anak dalam hal seksualitas, sehingga rasa penasaran dan keingintahuan anak terhadap seksualitas sangat tinggi. Maka dari itu, sekolah menjadi salah satu wadah untuk memberikan pendidikan seksualitas terhadap peserta didik.

“Kegiatan ini sangatlah penting supaya anak-anak mengenal pertumbuhan dan perkembangan mereka, supaya peserta didik mendapatkan pemahaman yang benar. Serta membekali perubahan mereka ke masa remaja”, pungkas Ari Novita Sari, S.Pd., selaku guru Bimbingan Konseling SD mengenai tujuan kegiatan ini.

Dokter yang akrab disapa dengan dr. Ago ini, memberikan saran bagi para orangtua yang suka mendapatkan pertanyaan mengenai seksualitas dari anak-anaknya. “Orangtua harus mulai lebih memberikan informasi yang cukup jelas dan spesifik tanpa ada hal-hal yang disembunyikan. Karena secara hormonal anak-anak sudah cukup matang. Orangtua mencari referensi supaya dapat memberikan informasi yang anak butuhkan”, ungkap dr. Lahargo Kembaren, SpKJ.

Melalui kegiatan positif ini, semoga peserta didik BPK PENABUR Bogor dapat lebih menjaga tubuh serta dirinya dimanapun berada. BPK PENABUR Bogor akan terus meningkatkan pelayanannya bagi peserta didik.

Related Posts

Tags

Share This